-->
Gubug Informasi

follow us

HAK UNTUK PENDIDIKAN

Hak Untuk Pendidikan - Saya sekarang seoraang salah satu mahasiswa di Universitas swasta tepatnya didaerah parahyangan.. Sebuah kota yg lingkungannya sangat strategis untuk para Mahasiswa. Kalian perlu tahu bahwa pendidikan itu sangat perlu disemua kalangan.


hak-pendidikan

Perguruan tinggi adalah bukan pertanyaan bagi saya. Perguruan tinggi suatu tingkat lanjutan dari Sekolah Menengah atas. Tentu perguruan tinggi adalah harapan. Saya tahu bahwa pendidikan itu penting karena orang tua saya bilang begitu, dan mereka mendorong saya untuk melakukan yang terbaik. Karena saya diberitahu dari usia muda, bahwa pendidikan adalah jalan menuju sukses, saya sangat percaya itu. Namun, saya tidak sepenuhnya memahami pandangan saya. Pendidikan lebih memperkuat visi saya tentang pendidikan dan apa yang seharusnya dilakukan. Apa yang saya pelajari adalah bahwa pendidikan datang dalam dua bentuk:
  • pendidikan dilembagakan melalui pendidikan formal. 
  • pendidikan yang diajarkan oleh pengalaman.
Kedua bentuk dapat mengubah kehidupan. 

Sebagai institusi pendidikan adalah hak. Pendidikan adalah hak, hak yang dicuri dari begitu banyak. Banyak siswa duduk di lantai karena kurangnya meja di ruang kelas. Siswa tidak dapat diharapkan untuk berhasil dalam kondisi seperti itu. Tetapi bukti kesempatan yang tidak setara dalam pendidikan tidak hanya di negeri ini, itu juga dapat dilihat di negara-negar lain. Berpenghasilan rendah dan minoritas siswa menghadapi banyak tantangan yang sama. Pendidikan adalah pertanyaan kesetaraan. Mengingat bahwa semua manusia diciptakan sama, setiap pria, wanita, dan anak berhak dasar equal playing dan pendidikan adalah equalizer akhir. Sebuah landasan yang kuat dalam keterampilan dasar memberikan setiap orang kesempatan yang sama untuk menemukan keberhasilan. "Seseorang tidak dapat mengendalikan lingkungan di mana ia lahir dan dibesarkan, tetapi pendidikan dapat menempatkan dia di tingkat lapangan bermain dengan teman-temannya". Dengan dorongan dan tekad, seseorang yang dapat mencapai kesuksesan. Bahwa kehidupan telah ditangani dia. Seseorang yang lahir dalam kemiskinan bisa menjadi dokter, guru, atau bahkan mungkin pemimpin suatu negara. Pendidikan adalah kesempatan, kesempatan untuk memenuhi tujuan pribadi seseorang, untuk menjadi lebih dari apa yang masyarakat harapkan. Untuk begitu banyak, kesempatan dalam hidup datang dari kelas sosial seseorang dilahirkan, tetapi pendidikan memungkinkan seseorang untuk menempa jalan mereka sendiri dan menciptakan peluang sendiri. 

Pendidikan Formal melalui sekolah dapat memberikan hidup kebebasan baru. Kebebasan untuk berpikir, mengeksplorasi, dan tumbuh. Kebebasan untuk berubah. Sebuah kehidupan baru tidak hanya bagi individu, tetapi juga bagi masyarakat secara keseluruhan. Bayangkan penyakit sosial yang dapat diberantas dengan pendidikan. Prasangka dan kebencian yang perilaku yang dipelajari, tetapi hanya sebagai salah satu diajarkan untuk membenci, kita juga dapat diajarkan untuk mencintai dan menerima. Pendidikan dapat menangkal kebencian. Pendidikan adalah kekuatan. Pendidikan adalah jauh lebih banyak dari buku-buku pelajaran dan soal matematika yang ditulis pada papan tulis. Pendidikan adalah pengetahuan yang didapat dari pengalaman dunia nyata dan aplikasi. Dan kadang-kadang pendidikan membuat kesalahan dan belajar dari mereka. Pendidikan adalah untuk mengisi tanggung jawab kehidupan Anda dan membuatnya lebih baik. 

Tetapi di atas semua, pendidikan bersifat pribadi. Pendidikan tidak sekolah. Banyak orang pergi ke sekolah tanpa menerima pendidikan. Tak lebih dari itu. Seseorang harus mau, harus mencari itu. Sebuah pendidikan adalah pengetahuan, yang kemudian dapat berubah menjadi kebijaksanaan. Ini adalah dasar dari peradaban. Pendidikan tidak hanya terbatas pada dinding kelas atau didikte oleh suara bel. Secara pribadi, momen terbesar saya pertumbuhan pribadi berasal dari waktu yang dihabiskan dalam komunitas saya, waktu saya bepergian, dan orang-orang yang saya temui di sepanjang jalan. Melalui pengalaman ini saya belajar untuk menghargai pendidikan saya sebagai hak, hak yang harus dipertahankan, bukan hanya untuk saya, tetapi untuk semua. Pada akhirnya, itu adalah bahan bakar ambisi saya dan kendaraan saya. Ibaratkan seperti itu. Meskipun pendidikan formal sangat penting untuk membuka pintu kesempatan, saya belajar banyak di luar lingkungan masyarakat, baik lokal maupun global. 

Untuk setiap pendidikan orang berbeda-beda. Pendidikan adalah pribadi. Hal ini terjadi di tempat yang paling tidak mungkin. Di dalam ruang kelas, duduk di meja dan mendengarkan guru mengajar kita membaca dan menulis, memecahkan masalah matematika, dan menyeimbangkan persamaan kimia. Tetapi pendidikan juga terjadi di supermarket, jalan, dan rumah. Sukses tidak ditentukan oleh gelar empat tahun, doktor, dan sebuah rumah di pinggiran kota. Semua itu ditentukan oleh prestasi pribadi kita. Pendidikan harus mendorong dan menginspirasi kita untuk menjadi versi terbaik dari diri kita sendiri.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar