-->
Gubug Informasi

follow us

12 Makanan yang Membuat Anda Senang dan Mengembalikan MOOD

Hari ini mood sobat sedang kurang enak? Atau anda sedang galau dan sedih memikirkan seseorang yang yang membuat sobat kepikiran? Jika iya, mending mencari sesuatu yang bisa memperbaiki mood, salah satunya dengan makan.

Yeah, selain memberi efek kenyang dan memberi energi bagi tubuh, ternyata ada juga jenis-jenis makanan yang bisa meningkatkan mood dan membuat senang sepanjang hari. Penasaran dengan apa yang saya tulis? Mari simak dibawah Berbagai makanan yang bisa buat anda senang.


1. Coklat
manfaat-coklat-bagi-tubuh
Kebanyakan orang pasti menyukai makanan yang satu ini. Selain rasanya yang manis dan enak, ternyata coklat juga bisa membuat kita menjadi lebih bahagia. Hal ini karena di dalam coklat terkandung zat tryptophan, yaitu suatu zat yang dapat membantu mengurangi gejala depresi. Selain itu, coklat juga dapat meningkatkan hormon endorfin yang dapat menciptakan rasa senang dan mengurangi hormon kortisol yang menjadi penyebab stres.

2. Pisang
buah-pisang-untuk-kesehatan-tubuh
Zat  triptofan dan asam amino esensial yang terkandung dalam buah pisang dapat meningkatkan kadar serotonin dalam tubuh kita. Hormon ini dapat memperbaiki suasana hati anda.

3. Sayuran Hijau
manfaat-sayuran-hijau
Sayur-sayuran berwarna hijau mengandung  vitamin B yang dapat meningkatkan produksi neurotransmitter, yang mampu meredakan stres dan meningkatkan mood kita.

4. Teh Hijau
manfaat-teh-hijau
Teh hijau kaya akan zat theanine, yakni antioksidan yang dapat mendorong produksi dopamine dan serotonin. Kedua hormon tersebut dapat membantu mengurangi stres dan membuat sanda merasa lebih senang.

5. Buah Berry
berbagai-macam-buah-berry
Buah-buah berry seperti strawberry, blueberry, dan raspberry ternyata juga dapat membuat orang yang memakannya menjadi senang lho, sobat. Hal ini karena buah berry mengandung anthocyanidins dan anthocyanins yang dapat membantu menghilangkan stres.

6. Alpukat
manfaat-alpukat-untuk-tubuh
Buah yang mengandung lemak sehat ini ternyata juga bisa mengurangi stres dan membuat orang yang memakannya menjadi lebih bahagia. Hal ini karena alpukat kaya akan asam folat yang bisa meningkatkan energi dan metabolisme di dalam tubuh kita. Setelah memakan alpukat, pasti mood dan semangat anda akan meningkat.

7. Es Krim
ice-cream
Kenapa anak kecil selalu bahagia? Jawabannya karena anak kecil suka makan es krim. yeah, es krim memang dapat membuat orang yang memakannya menjadi lebih senang, karena es krim mengandung banyak asam amino tryptophan yang dapat menenangkan otak dan tentunya akan mengurangi stres.

8. Almond
kacang-almond
Selain mengandung asam amino yang dapat melancarkan aliran darah dan meningkatkan energi, kacang almond juga dapat meningkatkan mood sobat.

9. Cabai
manfaat-cabai
Saat anda dilanda rasa marah dan stres, buruan cari makanan-makanan yang pedas-pedas. Beli bakso, mie, atau makanan lainnya dengan tambahan sambal cabai yang banyak. Karena makanan yang diberi tambahan cabai dapat meningkatkan hormon endorfin yang dapat meningkatkan mood dan membuat anda lebih bahagia.

10. Gandum
manfaat-gandum

Gandum mengandung vitamin B yang dapat meningkatkan produksi hormon serotonin yang berfungsi untuk menenangkan otak.

11. Salmon
salmon-gubug-informasi

Makanan yang kaya akan omega 3 memang dikenal sebagai makanan yang baik untuk meningkatkan suasana hati, salah satunya ikan laut yang satu ini, Salmon! Kandungan omega 3 di dalamnya mampu memenuhi kebutuhan lemak esensial yang dibutuhkan oleh tubuh Anda. Lemak tak jenuh ini juga memperkuat sel-sel tubuh yang memproduksi hormon peningkat suasana hati seperti hormon endorfin.

12. Rumput Laut
rumput-laut-nori-gubug-informasi

Mungkin Anda tak pernah mengira bahwa bahan yang biasa menjadi pelengkap makanan Jepang seperti sushi ini juga bisa membangkitkan mood anda. Karena selain berfungsi untuk mengoptimalkan kerja kelenjar tiroid, ternyata kandungan yodium dan mineralnya yang sangat tinggi juga meningkatkan metabolisme tubuh, serta meningkatkan energi dan memperbaiki suasana hati.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar