-->
Gubug Informasi

follow us

Mengganti Font Template Mobile Seluler via Kompi Ajaib

Tidak asing lagi mungkin untuk para blogger dengan website/blog yang diberi nama kompiajaib.com besutan dari kang +AdhiSuryadi. Beliau sangat jago dalam mengotak-ngatik coding untuk html template. Walaupun kemampuannya tak sejauh blogger-blogger papan atas, tapi untuk versi saya beliau sangat jago untuk urusan blogging. Saya banyak belajar dari dia walaupun tidak secara face to face atau via contact us dll. Saya cuma cukup membuka blog beliau dan melihat isi dari blog tersebut sampai dengan akar-akarnya. Nah, disitu saya mendapatkan pelajaran yang berarti yang bisa saya serap untuk membangun blog saya yang diberi nama gubuginformasi. Walaupun pada kenyataannya saya belum bisa membuat template hasil karya sendiri. Tak perlu harus bisa membuat template yang penting punya kemauan untuk memberikan informasi yang bermanfaat bagi para pembaca itu sudah lebih dari cukup. 

mengganti-font-template-kompi-ajaib

Kembali ke topik pembahasaan sesuai judul diatas kalau pada awalnya saya sempat bingung untuk mengganti font template mobile seluler dengan kode yang diawali @media screen. Saya naksir dengan template mobile versi kang adhi suryadi, saya mencari-cari informasi melalui google search untuk mendapatkan cara mengganti font mobile seluler. Sudah berupa-rupa kata kunci yang saya tulis untuk mendapatkan cara tersebut sampai pada akhirnya saya jadi pusing sendiri karena semua yang saya cari tidak sesuai dengan harapan. Sampai pada akhirnya saya putus asa dan mencoba untuk percaya diri menanyakan langsung hal tersebut kepada pemilik blog kompiajaib. Awalnya saya sempat ragu, perasaan takut selalu muncul khawatir kalau tidak akan dijawab informasi yang saya butuhkan. Karena sebelumnya saya sudah pernah mengalami hal yang membuat saya patah semangat. Meminta bantuan dari seorang blogger ternama untuk blog kalangan indonesia, dan ternyata pertanyaan saya tidak diindahkan. Tapi tidak dengan kang adhi. Cuma dengan hitungan menit, informasi yang saya butuhkan langsung direspon dengan sangat cepat. Sekarang saya sudah mengerti cara mengganti font template mobile seluler. Dan sekarang ilmu yang saya dapat akan saya bagikan kepada kalian para pembaca setia diblog ini.

Untuk lebih jelasnya bisa disimak dibawah ini beberapa kode yang musti kalian ganti dan diterapkan didalam blog sobat. Satu yang perlu diketahui, sebelumnya template yang kalian terapkan template responsive yang sudah mendukung mobile seluler. Karena kode ini berlaku untuk jenis template tersebut. Bagi yang belum mempunyai template responsive bisa download disini

Pertama yang perlu anda cari kode dengan awalan @media screen and (max-width:480px). Ganti kode tersebut dengan kode dibawa ini sampai akhir penutup tag. Kode diata bisa anda dapatkan dengan membuka template di blogger dilanjutkan dengan klik edit html. Untuk memudahkan pencarian, Silahkan tekan control F.

@media screen and (max-width:480px){
.post h1,.post h2{font-family: 'Comfortaa', cursive;font-size:36px;font-weight:300;line-height:1.4em;color:#333;margin:0;padding:0}
.post h1 a, .post h1 a:visited, .post h1 strong,.post h2 a, .post h2 a:visited, .post h2 strong{display:block;text-decoration:none;color:#333}
.post h1 strong,.post h1 a:hover,.post h2 strong,.post h2 a:hover{color:red}
}

Sesudah mengganti kode @media screen kalian, simpan template dan pratinjau. Bisa juga kalian mengetik alamat blog kalian dan diakhiri dengan ?m=1. Sebagai contoh www.gubuginformasi.com/?m=1

Kalau sudah berhasil berarti tidak sia-sia anda membaca artikel Mengganti Font Template Mobile Seluler. Terimakasih atas kunjungannya dan semoga bermanfaat. Kalau ada pertanyaan, silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar