-->
Gubug Informasi

follow us

Apa itu Pomade? Pomade Tren Masa Kini

Apa itu pomade ?

Pomade adalah sejenis minyak rambut yang dibuat dari zat berminyak atau sejenis bahan dari wax (lilin) yang digunakan untuk penataan gaya rambut. Penggunaan Pomade itu sendiri adalah digunakan untuk membuat rambut agar terlihat lebih licin dan mengkilap, dan tidak kering itu. Minyak rambut pomade terbukti bertahan dalam menata rambut lebih lama dari kebanyakan produk perawatan rambut yang lainnya.Anda haruslah mencuci rambut anda untuk menghilangkannya. Pomade yang asli adalah berasal dari abad kedelapan belas dan kesembilan belas yang terbuat dari lemak beruang atau babi. Sifat kaku dari pomade itu sendiri biasanya digunakan untuk membuat gaya rambut seperti pompadour atau quiff. 

Asal Mula Nama Pomade

Kata bahasa Inggris "pomade" berasal dari bahasa Perancis yang berarti pomade "salep", itu sendiri berasal dari bahasa Latin pomum (buah, apel) melalui Pomata Italia atau pomo (yang berarti "apel" -sebagai resep salep asli terkandung tumbuk apel). Banyak yang menganggap kalau gaya rambut ini muncul dari scene musik rockabilly di tahun 1950-an, Elvis Presley-lah yang paling memopulerkannya. Pomade memiliki ciri khas yakni memiliki berbagai varian wangi khas dan kadang sulit untuk dihilangkan (untuk beberapa jenis pomade). 

pomade-begundal-intelektual-tokopedia

1. Tentukan jenis pomade, ada 2 jenis pomade :

Water based
Jenis pomade ini memiliki daya rekat/ketahanan yang cukup baik dan mudah untuk dibersihkan dengan air. Bukan berarti semua pomade water based daya rekatnya rendah ya, ada beberapa produk pomade yang daya rekatnya sangat kuat. Untuk pomade jenis ini juga sangat cocok bagi Anda yang banyak menghabiskan kegiatan di indoor

Oil based
Jenis pomade ini memiliki daya rekat/ketahanan yang cukup tinggi dan kuat namun cukup sulit untuk dibersihkan dengan air. Bukan berati tidak bisa dihilangkan ya, (Terkait: Tips Membersihkan pomade). Pomade oil based ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki kegiatan di outdoor.

2. Tentukan daya rekat dan daya kilap yang dibutuhkan.
Pilihlah pomade yang memberikan daya rekat dan daya kilap yang dibutuhkan. Bila Anda membutuhkan pomade dengan daya kilap tinggi, tentu pilih pomade yang memiliki shine lebih inggi dari pada holdnya atau jika menginginkan keduanya, bisa memilih tingkat hold dan shine yang sama.

3. Pilih wangi pomade sesuai selera.
Wangi merupakan ciri khas dari pomade, ada beberapa pomade yang memiliki wangi enak dan tidak enak. Biasanya ini juga tergantung dari harga ya, semakin tinggi harga semakin baik juga wanginya. 

4. Tentukan pomade sesuai tipe rambut.
Untuk tipe rambut yang lurus dan mudah untuk 'ditata' cukup memilih jenis pomade yang tidak begitu ekstra hold.

Sebaliknya, untuk tipe rambut yang bergelombang ataupun ikal sangat disarankan menggunakan pomade ekstra hold atau kerekatan yang cukup kuat.

Untuk tips terakhir, pertimbangkan harga untuk membeli pomade, sesuaikan dengan budget Anda. Juga perlu memilih onlineshop yang dapat dipercaya. Cara paling mudah menilai onlineshop yang bagus ialah dari segi komunikasi dan responnya yang cepat. Juga sebelumnya memiliki pelanggan yang banyak. Tentu pomade yang memiliki kualitas baik ada harga yang cukup baik juga untuk mendapatkannya.

Agar lebih jelas, mungkin admin akan memberikan contoh salah satu Pomade secara rinci.

1. Heavy Pomade
heavy-pomade-mawar-desa


 Pomade diatas jenis Heavy atau pomade dengan tingkatan daya tahan kuat.
 * Hold/kekuatan: 5/5
 * Shine/kilau: 1/5
 * Aplikasi/pemakaian: 2/5
 * Tipe: Oil based

2. Medium Pomade
medium-pomade-pejantan-lincah

Pomade yang ini jenis Medium atau pertengahan. Pomade yang mempunyai daya tahan standar dan kilau standar.
 * Hold/kekuatan: 3/5
 * Shine/kilau: 3/5
 * Aplikasi/pemakaian: 4/5
 * Tipe: Oil based

3. Light Pomade
light-pomade-permen-karet

Oke ini jenis pomade terakhir. Pomade yang mempunyai daya tahan rendah, tapi memiliki efek sangat kilau.
 * Hold/kekuatan: 1/5
 * Shine/kilau: 5/5
 * Aplikasi/pemakaian: 5/5
 * Tipe: Oil based

Nah itu penjelasan dari admin Salah satu jenis pomade dan variannnya. Oiya contoh pomade diatas salah satu pomade dengan kualitas terbaik dan tak kalah dengan Pomade buatan Luar. Murni buatan anak bangsa loh. hehehe

Pomade yang berasal dari Ciamis (Jawa Barat) ini merupakan pomade yang sudah mulai rame dipasaran. Berdiri sejak 2014 dan diracik oleh Mahasiswa di Universitas swasta Ciamis dan diberi nama "Begundal Intelektual Pomade". Walaupun masih baru, tapi pomade ini sudah punya nama loh. Agar lebih jelas Anda bisa membaca artikel ini "Mahasiswa Ciamis berhasil meracik minyak rambut kualitas international"

Bagi anda yang berminat dengan Pomade Begundal Intelektual diatas, anda bisa memesannya disini: 

Pomade dengan 3 Varian dan 3 Scent/Aroma yang terdiri dari:
 * Pejantan Lincah (Masqulie)
 * Mawar Desa (Rosewood)
 * Permen Karet (BubbleGum)

Anda tak perlu takut penipuan, karena toko diatas bekerjasama dengan Mall Online terbesar di Indonesia. "Tokopedia".

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar